Maskapai 

Garuda Indonesia 
Landing Madinah

Pembimbing
Ust. Dr. Tulus Prasetya

Hotel

Madinah  
Hotel Mukhtara Intr

Makkah
Hotel Final Reha

Rp. 23.900.000 /pax

Keberangkatan
1 – 8 April 2021

Start from Yogyakarta

1 – 8 April 2021

Pembimbing :  Ust. Rosyid Abu Rosyidah حَفِظَهُ اللهُ

PROGRAM UMRAH FOR HEALING

Bismillah, dengan komitmen Umroh Sesuai Sunnah Rasulullah ﷺ, Umroh Sunnah menghadirkan program Umroh istimewa bagi antum, Umroh for Healing. Selama persiapan hingga program Umroh dilaksanakan, insyaAllah antum akan dibekali dengan ilmu tibb (pengobatan) sunnah Rasulullah ﷺ. Keistimewaan dari program Umnroh for Healing ini adalah antum dapat menerima bimbingan umroh dan ikhtiar pengobatan nabi, mempraktikkan teknik penyembuhan dengan sunnah di tanah suci, memahami konsep kesembuhan langit dengan menghafal serta mengamalkan doa-doa kesembuhan. Melalui program Umroh for Healing ini, insyaAllah antum akan menerima value yang berbeda daripada program umroh lain. Standar Maskapai yang Umroh Sunnah gunakan untuk keberangkatan Umroh Hasanah Premium ini adalah Etihad Airways.

DAY 1

JOGJA – JAKARTA – MADINAH

Hari pertama Jama’ah berkumpul di Bandara International Adisucipto Yogyakarta 3 Jam sebelum keberangkatan menuju Jakarta. Disini insyaAllah akan dilakukan breafing serta healing ringan, Jama’ah di persilahkan menunggu di ruang tunggu bandara yang telah disediakan sampai waktu keberangkatan.
Dengan mengucap بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ penerbangan menuju Madinah dimulai. Setibanya di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, rombongan akan diarahkan untuk mengikuti proses check Imigrasi di bandara, perjalanan dilanjutkan menuju hotel di Madinah. Setibanya di hotel, check in, kemudian jamaah dapat beristirahat untuk mempersiapkan kegiatan hari besok.

DAY 2

MADINAH – ZIARAH RAUDHAH – MASJID NABAWI (HEALING)

Hari pertama di mulai dengan perjalanan menuju Masjid Nabawi Madinah, jamaah akan diantar untuk ziarah ke Raudhah, Makam Rasulullah صلى الله عليه وسلم ,Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar bin Khattab. Selama jamaah laki-laki ziarah raudhah, jamaah perempuan mengikuti tausiyah bersama pembimbing. Dengan ditemani muttawif (pembimbing) wanita, Jama’ah wanita melaksanakan ziarah dilaksanakan ba’da isya. Setibanya di Raudhah jama’ah dianjurkan shalat sunnah tahiyyatulmasjid. Setelah selesai melakukan ziarah di Raudhan dan makam Rasulullah صلى الله عليه وسلم dan para sahabatnya, sore hari jama’ah berkumpul kembali di pelataran masjid Nabawi. InsyaAllah pada hari kedua ini jamaah akan diajak untuk membentuk posisi duduk ta’lim, kemudian oleh pembimbing akan diberikan pengenalan mengenai healing dan kesembuhan pribadi menurut cara nabi. sore hari sambil menunggu matahari tergelincir hingga melukis rona jingga di hari senja. InsyaAllah jika beruntung antum akan menikmati proses tertutupnya payung raksasa yang menjadi ikon masjid Nabawi

DAY 3

MADINAH – AL MADINA MUSEUM – MASJID QUBA – PERKEBUNAN KURMA – JABAL UHUD – MASJID NABAWI

Hari ketiga di kota Madinah, alhamdulillah antum akan diajak untuk mengunjungi Al Madina Museum. Disana antum dapat merasakan getar kebesaran Rasulullah ﷺ. Melalui berbagai peninggalannya, Rasulullah memberikan pelajaran bagi kita untuk hidup sederhana, termasuk ketika menerima musibah sakit misalnya, dijelaskan pula bagaimana Rasulullah berikhtiar dalam kesembuhan. Masjid Khandak menjadi destinasi kedua adalah Masjid Khandaq, disini antum dapat mengikuti terapi dengan kiat-kiat penyucian jiwa dan kesembuhan sembari megilhami jejak kepemimpinan Rasulullah ﷺ. Selanjutnya antum dapat mengunjungi Jabal Uhud, saksi bisu peperangan Uhud. Terakhir, Umroh Sunnah akan mengajak antum kembali ke Masjid Nabawi lagi untuk mengikuti dan merasakan herbal Al-Qur’an dan Sunnah disana. Semoga rihlah, ziyarah, dan kegiatan pemahaman Thibbun Nabawi hari ketiga ini dapat memberikan manfaat besar kepada antum.

DAY 4

MADINAH – MAKKAH

Hari keempat ini jama’ah berangkat menuju Makkah untuk melaksanakan umrah sesuai sunnah. Pukul 11.00 waktu setempat jama’ah check out dari hotel untuk selanjutnya bersiap berangkat ke Makkah menggunakan bus. Dalam perjalanan jama’ah akan singgah di Masjid Bir Ali untuk mengambil Miqat (Niat Umrah). Setelah tiba di Makkah jama’ah menuju hotel untuk melakukan check in. Setelah itu jama’ah menuju Masjidil Haram dengan tetap berihram untuk melaksanakan thawaf umrah, sa’i dan tahallul. Jama’ah beserta rombongan akan didampingi oleh pembimbin dari Umroh Sunnah. Jama’ah diharap membawa tas paspor ( tas kecil) yang dapat di gantung di leher yang berisi fotokopi dokumen perjalanan, telepon genggam dengan setting silent, botol kecil kosong untuk diisi air zam zam, gunting kecil untuk tahallul dan tas kantong plastik yang suci. Selesai melakukan ibadah umrah, jama’ah menuju ke hotel untuk beristirahat.

DAY 5

MAKKAH (TERAPI SHOLAT TAHAJJUD)

Hari kelima ini insyaAllah dimulai dengan terapi sholat tahajjud, sebelum shubuh antum sebaiknya berkumpul di Masjidil Haram untuk mengikuti bimbingan terapi sholat Tahajjud. Hari kedua di Makkah ini jama’ah diberi keleluasaan penuh untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah ‘Azza wa Jalla dengan berdzikir dan beribadah di Masjidil Haram. Setelah jama’ah Umroh Sunnah Shalat subuh di Masjidil haram, dilanjutkan dengan makan pagi di hotel dan dilanjutkan dengan berdiskusi perihal ibadah umrah bersama pembimbing Ibadah. Hari kelima di Makkah umrah sunnah memberikan kesempatan demi kenyamanan para jama’ah untuk lebih banyak beribadah mendekatkan diri di Masjidil Haram. Dilanjutkan dengan makan siang, makan malam dan berakhir di hotel untuk beristirahat.

DAY 6

MAKKAH – SUMBER AIR ZAM-ZAM – PETERNAKAN UNTA HUDAIBIYYAH – MASJID JIN – GUA HIRA

Hari keenam ini jama’ah Umroh Sunnah akan melaksanakan ziarah dan rihlah di sekitar kota Mekkah. Agenda berziarah di Kota Makkah yang pertama adalah mengunjungi Sumber Air Zam-zam. Disini insyaAllah jamaah Umroh Sunnah akan diberikan wawasan mengenai keajaiban terapi air zam-zam. Sebelum siang, jamaah diajak menuju keluar kota Makkah menuju ke Peternakan Unta Hudaibiyyah, ustadz pembimbing akan memberikan pemaparan mengenai terapi sehat dengan susu onta dan hal-hal lain yang berasal dari Onta. Saat siang insyaAllah Jamaah kembali ke Makkah dan melewati Masjid Jin, dimana terdapat kisah unik yang termaktub dalam Surat Al-Ahqaf: 29-32. InsyaAllah jamaah Umroh Sunnah, Umroh for Healing diajak pula mengunjungi gua bersejarah dalam tarikh Islam, Gua Hira.
Dari Mina menuju Masjid Aisyah untuk mengambil Miqat guna melaksanakan umrah yang kedua, setelah itu jama’ah akan kembali ke Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah umrah kedua. Selesai melakukan ibadah umrah kedua, jama’ah kembali ke hotel.

DAY 7

MAKKAH

Hari ketujuh di Makkah, shalat subuh di Masjidil Haram dilanjutkan dengan Tausiyah bersama Pembimbing Ibadah. Setelah itu jama’ah Umroh Sunnah dibebaskan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. Selesai melaksanakan shalat Maghrib dan Isya lalu makan malam di hotel dilanjutkan dengan beristirahat.

DAY 8

CORNICHE – MADINAH – JAKARTA

Hari ke delapan ini Jamaah Umroh Sunnah akan diajak ke Cornische untuk berbelanja. Setelah puas berbelanja, persiapan untuk kembali pulang ke Tanah Air untuk bertemu kembali kepada keluarga tercinta.

DAY 9

SAMPAI JAKARTA, INDONESIA

Alhamdulillah, pada hari ke-sembilan ini jama’ah telah tiba di tanah air, bertemu kembali dengan Keluarga yang siap menjemput anda. Semoga safar Umroh bersama Umroh Sunnah dan Rihlah serta ziyarah jamaah dapat bermanfaat, sehingga menjadi mabrur dan maqbul, meningkatkan keimanan serta Ketaqwaan kepada Allah ‘Azza Wa Jalla.

PERSYARATAN DAN KETENTUAN

Pembelian setiap perjalanan Umrah yang ditawarkan oleh Umroh Sunnah merupakan perjanjian antara Jama’ah  dan Umroh Sunnah. Pastikan bahwa Antum membaca dengan seksama dan memahami Syarat dan Ketentuan sebelum pemesanan.

DOKUMEN PENDAFTARAN

  • Paspor yang masih berlaku, minimal 7 bulan dari tanggal keberangkatan
  • Kartu vaksin Meningitis yang masih berlaku
  • Fotocopy KTP & Kartu Keluarga
  • Menyerahkan pas foto terbaru :
    • Berwarna
    • Latar Belakang (layar) foto berwarna putih
    • Close up (Wajah terlihat 80%)
    • Tidak memakai kaca mata hitam
    • Wanita harus memakai jilbab
    • Ukuran foto : 4 x 6 = 6 lembar
  • Kartu Keluarga Asli (untuk keluarga)
  • Buku Nikah dan Kartu Keluarga Asli (untuk pasangan suami – istri)
  • Akta Lahir Asli (untuk Anak)
  • Membayar biaya pendaftaran dengan uang muka (DP) minimal Rp 5.000.000 dan melakukan pelunasan paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.

PENDAFTARAN & PEMBAYARAN

  • Pendaftaran Calon Jama’ah dengan memberikan uang muka sebesar :
    • 5.000.000,- untuk Harga Program Umrah yang dimiliki Umroh Sunnah
  • Uang muka tidak dapat diuangkan kembali, namun dapat dilanjutkan untuk pendaftaran Umrah pada perjalanan yang akan datang atau diberikan kepada ahli waris..
  • Calon Jama’ah harus melunasi seluruh biaya perjalanan paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.
  • Pendaftaran Seluruh Paket Umrah yang dilakukan kurang dari 21 hari sebelum tanggal keberangkatan, harus dibayar lunas.
  • Pemesanan Paket Umrah yang tidak disertai dengan pemberian uang muka dapat dibatalkan secara sepihak oleh Umroh Sunnah
  • Setiap pembayaran yang sudah dilakukan harap dimintakan bukti penerimaan uang berupa Receipt dan Invoice asli ke Email atau Contact Umroh Sunnah
  • Kami tidak bertanggungjawab atas segala resiko yang timbul atas pembayaran yang tidak ditujukan ke rekening Perusahaan Umroh Sunnah
  • Peminjaman paspor untuk pembuatan dokumen perjalanan hanya dapat dilakukan apabila Calon Jama’ah telah membayar uang muka sesuai dengan Paket Umrah yang dipilih.

HARGA TERMASUK

  • Tiket Internasional, dengan standart maskapai Etihad, Saudi Airlines, Emirates, dan maskapai Nasional Garuda Indonesia (Bagasi Max 30 Kg)
  • Airport tax International & fuel surcharge dan Airport Handling
  • Bus AC Eksklusif
  • Makan 3 x sehari menu eksklusif
  • Visa Umrah
  • Manasik
  • Ustadz Pembimbing
  • Muthawwif / Mutthawwifah
  • Shirah Nabawwiyah
  • Kajian “Sifat Sholat Nabi” dan “Khusyu’ dalam Shalat”
  • Umroh ekskusif full ilmu
  • Penjemputan dari rumah ke bandara (kota – kota besar)

HARGA TIDAK TERMASUK

  • Pembuatan Paspor
  • Suntik Meningitis
  • Biaya kelebihan bagasi dan bea cukai di bandara Jakarta maupun di negara yang dikunjungi.
  • Extra Bill (Telp, Laundry, DLL)
  • Tour tambahan di luar program
  • Biaya lain yang tidak termasuk Umrah
  • Perlengakapan Umroh, dll (Rp 1,200,000,-)

PEMBATALAN & PERUBAHAN

Apabila Calon Jama’ah membatalkan keikutsertaan pada tanggal keberangkatan Umrah bersama Umroh Sunnah dengan alasan apapun, maka uang akan dikembalikan dengan ketentuan jumlah uang yang dikembalikan merupakan sisa setelah pembayaran – pembayaran yang dilakukan oleh Umroh Sunnah.

 

HAK & TANGGUNG JAWAB

Umroh Sunnah senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik, amanah dan bertanggungjawab selama perjalanan ibadah umrah namun sebagai pelaksana pihak Umroh Sunnah tidak bertanggungjawab dan tidak bisa dituntut atas:

  • Kecelakaan, kerusakan, kehilangan dan keterlambatan bagasi oleh Maskapai penerbangan, hotel dan alat angkut lainnya.
  • Kegagalan, gangguan & keterlambatan dari pesawat udara/kereta api/alat angkutan lainnya yang menyebabkan kerugian waktu, tambahan biaya pergantian hotel, transportasi udara ataupun tidak digunakannya visa kunjungan yang telah dimiliki oleh Jama’ah .
  • Kerusakan dan kerugian (termasuk cedera pribadi, kematian atau kerugian harta benda) dan biaya yang disebabkan oleh tindakan atau kelalaian dari Jama’ah
  • Perubahan acara perjalanan akibat bencana alam, kerusuhan, dan sebagainya yang bersifat “Force Majeure” (banjir, kebakaran, perubahan cuaca ekstrim, bencana alam, perang, kerusuhan, revolusi, pemogokan, epidemi dan kebijaksanaan Pemerintah).

PASPOR DAN DOKUMEN PERJALANAN LAINNYA

Calon Jama’ah bertanggungjawab untuk seluruh dokumen perjalananyang telah Umroh Sunnah berikan saat keberangkatan, kehilangan atau kerusakan pada dokumen perjalanan, diluar tanggung jawab Umroh Sunnah.

 

BAGASI

Setiap Jama’ah diperbolehkan membawa bagasi seberat 30 atau sesuai dengan ketentuan perusahaan penerbangan yang berlaku. Hanya satu buah tas/koper kecil dengan berat maksimal 7 kg diperkenankan untuk dibawa bersama Jama’ah ke kabin. Penambahan biaya atas kelebihan berat bagasi dibayarkan langsung oleh penumpang. Apabila bagasi di pesawat mengalami kehilangan, kerusakan, dll maka pertanggungjawaban adalah sesuai dengan ketentuan maskapai yang digunakan.

 

ASURANSI PERJALANAN

Semua perjalanan luar negeri bersama Umroh Sunnah sudah termasuk asuransi perjalanan. Hal ini merupakan kewajiban dari Kementrian Agama untuk setiap biro perjalanan ibadah umrah wajib memberikan asuransi apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti pembatalan atau penundaan, biaya medis akibat kecelakaan ataupun sakit, keterlambatan pesawat, kehilangan bagasi, dll. InsyaAllah, Umroh Sunnah akan meminimalisir ketentuan – ketentuan yang tidak sesuai syari’at

 

PERMINTAAN KHUSUS

Jika ada permintaan khusus seperti menu makanan (makanan khusus bagi vegetarian, diet, dll) atau kamar bersebelahan/saling berhubungan (connection room), dll, silahkan memberitahukan kepada pihak Umroh Sunnah pada waktu pendaftaran karena permintaan khusus membutuhkan waktu untuk konfirmasi juga berdasarkan ketersediaan-nya dari pihak hotel/airlines/restaurant.

 

SERVICE YANG TIDAK DIGUNAKAN

Apabila Jama’ah dengan alasan apapun tidak menggunakan/mengikuti akomodasi/hotel, makanan acara sesuai jadwal Umroh Sunnah , dll yang termasuk dalam biaya perjalanan , maka tidak ada pengembalian uang ataupun kompensasi dari Umroh Sunnah

 

CATATAN

Umroh Sunnah dapat sewaktu-waktu merubah/menyesuaikan acara perjalanan dan hotel dengan keadaan setempat, baik susunan maupun urutannya. (Dengan Konfirmasi ke Jama’ah)